Inovasi Daerah menghadapi New Normal Pada Sektor Pasar Modern/ Mini Market di Kabupaten Seruyan

Inovasi Daerah menghadapi New Normal Pada Sektor Pasar Modern/ Mini Market di Kabupaten Seruyan

Dalam menghadapi New Normal pada pandemi Virus Covid-19 setiap aktivitas dalam kehidupan bermasyarakat harus selalu menerapkan protokol kesehatan dalam segala aktivitas diluar rumah. Terutama bagi masyarakat maupun pengusaha yang menjalankan usaha di bidang jual beli yaitu bagi pengusaha Mini Market khususnya di Kuala Pembuang agar tetap menerapkan protokol kesehatan hal ini dapat memutus mata rantai penyebaran Virus Covid-19 terutama di tempat-tempat Mini Market agar setiap pembeli yang datang untuk belanja dapat aman dari dampak terjangkitnya Virus Covid-19 dan salah satu cara agar tetap menarik minat pembeli dengan pelayanan yang sopan dan baik dan sehingga pendapatan dalam usaha jual beli yaitu Pengusaha Mini Market tetap membaik dengan memulai kebiasaan dengan hidup sehat dalam melaksanakan kegiatan dan kebutuhan masyarakat akan barang, sandang, pangan dan sembako dapat diperoleh dimasa pandemi Virus Covid-19 dan perekonomian tetap membaik.

Tujuan Inovasi Daerah menghadapi New Normal Pada Sektor Pasar Modern/ Mini Market.

Mendorong minat pengunjung dan pembeli sehingga pendapatan dalam sektor usaha jual beli di suatu daerah dan masyarakat tetap normal dan membaik dengan tetap menjalankan protokol kesehatan yang teratur.

Manfaat yang diperoleh.

Memutus mata rantai dan mengurangi dampak penyebaran pandemi Virus Covid-19 di masyarakat khususnya di sektor usaha jual beli khususnya Mini Market sehingga masih tetap bertahan dan kebutuhan masyarakat tetap aman dan dapat terpenuhi.

Hasil yang diperoleh

Meningkatkan perekonomian pembangunan di daerah dan meningkatkan pendapatan usaha kecil dan menengah di suatu daerah agar lebih baik, maju dan menjadi daerah yang berkembang.